Jumat, 23 August 2019
  • 0812 8531 6271
  • dkp@luwuutarakab.go.id

Pertemuan Rutin Penyuluh Pertanian di BPP Kecamatan Sabbang

Pertemuan Rutin Penyuluh Pertanian di BPP Kecamatan Sabbang Ir. Armiadi, M.Si Pimpin Pertemuan Rutin Penyuluh Pertanian di BPP Kecamatan Sabbang

Masamba--- Pembinaan/pelatihan para penyuluh pertanian merupakan agenda rutin dalam rangka upaya peningkatan kapasitas SDM tenaga penyuluh pertanian dalam melaksanakan kegiatan penyuluhan/pendampingan di wilayah kerja masing-masing di kabupaten Luwu Utara. Metode pembinaan rutin ini yaitu pembahasan terkait metode-metode penyuluhan maupun aspek teknis lainnya yang terkait dengan capain kinerja. Kegiatan tersebut dilaksanakan setiap hari kamis di masing-masing BPP dan untuk pertemuan gabungan (2 gabungan BPP) dilaksanakan sekali sebulan. Jadwal setiap bidang teknis diatur secara bergiliran untuk menghadiri pembinaan di setiap kecamatan.

Pertemuan rutin di BPP kecamatan Sabbang dihadiri oleh Kepala Dinas Ketahanan Pangan, Ir. Armiadi, M.Si (Kamis, 19-10-2018). Pada kesempatan tersebut ia berharap kepada penyuluh agar pendampingan peyuluhan bisa maksimal. “Diharapkan para penyuluh siap mendampingi dan mengsukseskan setiap kegiatan dan saya berharap kepala BPP bisa mensinergikan antar desa satu dengan desa lainnya, ujarnya.” Dalam kesempatan tersebut, ia juga berharap pendampingan terhadap KWT dalam pemanfaatan lahan pekarangan. Selain itu, Armiadi juga menekankan kesiapan penyuluh petanian Kecamatan Sabbang dalam mendampingi persiapan lomba desa yaitu desa Dandang.

Dari kegiatan pembinaan rutin yang dilakukan, diharapkan komunikasi, koordinasi dan persamaan persepsi antar semua petugas pertanian bias berjalan dengan baik sehingga penyuluhan pertanian berjalan efektif dan efisien dan tentunya mencapai tujuan bersama dalam keberhasilan pembangunan pertanian mewujukan swasembada pangan dan kesejahteraan petani. (SM)